Reportase : TUTORIAL ALPRO

Sabtu, 8 Januari 2011, saya berada di Laboratorium Pemrograman Sistem Informasi lokasi  diadakannya tutorial alpro berlangsung Sukolilo, Surabaya, Jawa Timur. Alpro merupakan mata kuliah ditahun pertama untuk jurusan sistem informasi, dan mata kuliah inipun cenderung dirasa paling sulit. Kesempatan ini dimanfaatkan oleh Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (HMSI) ITS untuk mengadakan tutorial alpro untuk mahasiswa baru. Kegiatan inipun merupakan program kerja dari Departemen Riset dan Teknologi HMSI. Tutorial ini dilaksanakan dari pukul 13.00 hingga 15.00.

Ini adalah usaha yang dilakukan Departemen Ristek untuk memakmurkan mahasiswa di Sistem Informasi disamping merupakan program kerja Ristek HMSI 2011. Tutorial diberikan oleh mas Yasin mahasiswa Sistem Informasi angkatan 2007. Dia memang orang yang ahli dalam ngoding sehingga ditunjuk oleh Tim Ristek. Pembahasan yang disampaikannya pun santai dan bisa lebih dimengerti. Tutorial ini sebenarnya diadakan menyangkut dengan final project yang akan dipresentasikan dalam minggu kedua di tahun 2011 ini.

Tutorial ini diikuti oleh siapa yang berkeinginan dari semua kelas A,B,C semester satu tetapi dari tim penyelenggara hanya dibatasi dengan 40 orang, dengan pertimbangan tempat di LPSI yang terbatas. Mahasiswa sangat semangat mengikuti tutorial ini walaupun mereka lelah semua karena dari pukul 06.00 sampai 12.00 kita semua disibukkan dengan final project yang lain, dan dilanjutkan dengan tutorial ini selama 3 jam.

Semoga diharapkan semua sukses dalam final projectnya. Demikian laporan kali ini. Saya Desy Gitapratama melaporkan dari Laboratorium Pemrograman Sistem Informasi ITS Surabaya, Jawa Timur.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s