Artikel : Contoh Kerangka Proposal Karya Tulis Ilmiah

“Teknologi Clean and Pure untuk Meminimalisir Pemborosan Air dalam Kehidupan Sehari-Hari dan Menjadikan Diri Kita sebagai Konsumen Air Sehat”

LATAR BELAKANG :

Menurut pengamatan sehari-hari ketika kita membersihkan bak mandi hal pertama yang kita lakukan adalah menguras bak mandi terlebih dahulu atau membuang semua air yang ada didalam bak mandi tersebut. Dari permasalahan itu, kami terinspirasi untuk membersihkan air bak mandi tersebut tanpa harus membuang semua air yang ada didalam dengan membuat sebuah alat yang digunakan ketika menguras air tanpa harus membuang sisa-sisa air tersebut. Setelah kotoran dibersihkan kami juga menambahkan sebuah fungsi di alat tersebut dimana kegunaan fungsi kedua itu adalah untuk menjadikan air kolam bersih dari kotoran yang sebelumnya telah terkontaminasi dengan kotoran yang melekat dibak mandi yaitu pada alat tersebut ditambahkan cairan isi ulang yang ketika cairan itu dimasukkan dalam air dengan intensitas tertentu maka beberapa saat kemudian air beserta bak yang sebelumnya telah dibersihkan maka akan sehat dan bersih.

Selain alasan kami tersebut diatas, hal yang melatarbelakangi kami membuat alat ini adalah karena seringkali seseorang malas menguras bak mandi karena lelah dan kadangkala tidak ada waktu banyak untuk itu terutama lagi yang dirasakan kita sebagai mahasiswa. Nah dengan alat ini pula kita bisa mengefisienkan waktu serta tidak menguras banyak tenaga dari kita untuk mendapatkan kamar mandi (bak mandi) bersih dan air sehat.

TUJUAN :

Air sangat penting bagi kehidupan dan air adalah sumber kehidupan oleh karena itu betapa pentingnya kita menghemat air ketika di Indonesia berlimpah air tapi dibelahan dunia lain banyak yang hidupnya kekeringan karena tidak terdapat sumber mata air. Oleh sebab itu agar kita dapat meminimalisir pemborosan air . Selain itu juga ita seringkali tidak punya waktu banyak untuk menguras bak mandi, nah dengan alat praktis seperti inilah yang akan membantu seseorang lebih cepat untuk menginginkan kamar mandi dengan bak mandi bersih dan air sehat.

MANFAAT :

Dari tujuan kita sudah bisa menemukan banyak manfaat dari penggunaan alat ini yaitu antara lain menghemat pemborosan air, tidak memerlukan banyak waktu untuk melakukannya, tidak mebuang banyak tenaga dengan alat sepraktis ini, kita mendapatkan air sehat dan kamar mandi dengan bak mandi yang bisa kita bersihkan setiap saat. Dengan begitu sehingga lingkungan yang bersih akan tetap tercipta didalam kamar mandi karena bagaimanapun kita mandi dengan air untuk membersihkan dan menyegarkan badan, untuk itu air yang kita gunakan harus selalu bersih.

RUMUSAN MASALAH :

1.      Bagaimana penanggulangan dalam pemborasan air ketika menguras bak mandi?

2.      Bagaimana membersihkan air dalam bak mandi tersebut yang sebelumnya terkontaminasi dengan kotoran yang dibersihkan?

3.      Bagaimana cara kita agar ketika membersihkan kamar mandi tidak mebuang banyak waktu?

4.      Bagaimana cara kita agar keteika membersihkan kamar mandi kita tidak kelelahan?

5.      Bagaimana cara menciptakan lingkungan sehat dikamar mandi kita?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s